12 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik, Tenaga Surya Paling Top

Posted on

DistributorElektronik.com – Apakah di tempat Anda tinggal sering mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba? Jika hal tersebut terjadi diwaktu malam hari pastinya Anda bakal merasa kesal karena suasana menjadi gelap. Oleh karena itu kami telah membuat rangkuman tentang Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik dan awet. Bahkan diantaranya ada yang sudah menggunakan energi terbarukan tenaga surya.

Dipasaran ada banyak sekali jenis-jenis lampu emergency yang telah beredar mulai dari jenis senter, lampu dinding, lentera dan masih banyak lagi. Dari berbagai jenis yang ada sudah pasti mempunyai kekurangan serta kelebihan masing-masing yang penting banget untuk diperhatikan.

Bagi orang yang tidak begitu paham mengenai dunia elektronik pasti akan merasa kebingungan saat memilih. Oleh karena itu kami sarankan agar Anda terus menyimak rangkuman yang sudah ditulis berikut ini.

12 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik dan Terbaru

Berikut ini merupakan produk-produk lampu emergency yang kami rekomendasikan untuk Anda, Antara lain:

1. Lampu Emergency Kenmaster KM-560

Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik, Tenaga Surya Paling Top

Kenmaster menjadi brand elektronik yang menduduki urutan pertama pada rangkuman kali ini karena harganya yang relatif terjangkau. Lampu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai penerangan alternatif ketika sedang terjadi pemadaman listrik diwaktu malam hari. Memiliki 32 lampu LED yang tingkat kecerahannya dapat disesuaikan dengan keinginan.

Dibekali juga dengan baterai yang bisa diisi ulang (recharging) sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu sering untuk membeli baterai. Proses pengisian dari nol sampai terisi penuh memerlukan waktu sekitar 8 – 10 jam kemudian dapat menyala sampai 8 jam lamanya.

2. Lampu Emergency IMAC ASC D8032

IMAC ASC D8032 dibuat dengan desain unik dan cocok dipakai untuk beragam keperluan baik didialam maupun diluar rumah. Bila keperluannya untuk penerangan dirumah bisa diletakkan diatas meja, sedangkan diluar ruangan sudah dibekali dengan tentengan sehingga akan semakin mudah untuk dibawa.

Terdapat empat lampu yang berada di setiap sudut sehingga pencahayaan akan semakin maksimal. Lampu ini juga sudah dibekali dengan baterai yang bisa dicharger berkapasitas 1200 mAh untuk memaksimalkan masa penggunaan. Bukan cuma itu, pengguna bisa menyetel hanya dua lampu atau seluruhnya sesuai kebutuhan.

3. Lampu Emergency Idealife IL-283

Idealife juga menawarkan produk lampu emergency yang cocok dipakai untuk segala kebutuhan baik didalam maupun luar ruangan. Alat penerangan alternatif ini memiliki 25 lampu LED yang dapat menerangi area sekitar secara maksimal. Tak perlu kepanasan meski sedang padam listrik karena telah dibekali dengan kipas kecil.

Jika Anda menggunakan lampu dan kipas secara bersamaan baterai mampu mensupply daya sekitar 3 – 4 jam lamanya. Anda tak perlu mengeluarkan budget terlalu banyak untuk membeli produk ini karena dibandrol dengan harga sekitar 100 ribuan saja.

4. Lampu Emergency Cmos HK-669 2 in 1

Bagi Anda yang tidak bisa jauh dari kipas dan tidak suka ruangan gelap pasti merasa kesal saat listrik mati secara tiba-tiba. Oleh karena itu kami merekomendasikan lampu emergency Cmos HK-669 2 in 1 yang dapat berfungsi sebagai penerangan alternatif dan juga kipas angin.

Pencahayaan makin maksimal karena dibekali dengan 30 lampu LED serta kipas berukuran 6,2 inci sebagai penyejuk ruangan dirumah Anda dan cocok dipakai saat matahari sedang terik. Seperti produk-produk sebelumnya lampu ini memiliki baterai yang bisa di charger sehingga Anda tidak perlu membeli baterai berulang kali.

5. Lampu Emergency Surya SYT L101

Produk yang kami rekomendasikan selanjutnya ialah Surya SYT L101 yang memiliki bentuk simpel untuk memudahkan proses pemakaian. Lampu ini dibekali dengan 10 lampu SMD dan 1 lampu super LED sehingga pencahayaan didalam maupun luar ruangan semakin maksimal.

Didukung dengan baterai berkapasitas 900 mAh yang dapat di charger ulang sebanyak lebih dari 500 kali. Pengguna dapat menyesuaikan tingkat kecerahan yang bisa diatur melalui tombol geser yang ada dibagian bodi lampu tersebut. Apakah produk ini cocok untuk Anda miliki?

6. Lampu Emergency Lentera LED Tenaga Surya

12 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik, Tenaga Surya Paling Top

Lentera LED Tenaga Surya merupakan lampu emergency yang memiliki tiga metode pengisian daya yaitu menggunakan listrik PLN, baterai tanam ataupun memanfaatkan cahaya matahari (tenaga surya). Desainnya cukup simpel sehingga sangat mudah dibawa pergi kemana saja.

Buat yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan seperti camping, kemah atau lainnya kami rasa Anda harus memiliki lampu ini. Selain metode pengisian lebih lengkap juga dapat dimanfaatkan sebagai power bank ketika baterai smartphone Anda habis.

7. Lampu Emergency Krisbow 3303

Krisbow 3303 merupakan jenis lampu yang hanya cocok diaplikasikan untuk kebutuhan darurat didalam rumah terutama pada saat terjadi pemadaman. Tingkat kecerahan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan menggunakan saklar yang ada pada bagian bodi lampu tersebut.

Jika Anda menggunakan tingkat kecerahan rendah, baterai dapat bertahan hingga 5 jam, sedangkan tingkat kecerahan maksimal hanya mampu bertahan selama 1 jam saja. Tapi tak perlu khawatir karena baterai dapat di charger menggunakan kabel USB.

8. Lampu Emergency Cmos HK-22L

Kalau Anda mencari penerangan darurat yang bisa bertahan sampai 30 jam tanpa bantuan charging maka Cmos HK-22L merupakan produk yang layak Anda pilih. Bentuknya kecil sehingga mudah untuk dibawa pergi kemanapun yang Anda mau. Memiliki 22 LED diantaranya 4 LED ukuran besar dan 18 LED berukuran kecil.

Jika yang digunakan 4 lampu LED besar baterai sanggup mensupplay selama 30 jam. Akan tetapi kalau menyalakan 18 lampu LED baterai tersebut hanya mampu mensupplay daya 9 jam saja. Baterai yang tertanam didalamnya yaitu 4V dengan kapasitas 1,2 Ah.

9. Lampu Emergency Panasonic LDR400N

Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik selanjutnya jatuh kepada produk besutan Panasonic LDR400N. Lampu darurat ini juga bisa dipakai untuk kegiatan outdoor karena pencahayaannya yang begitu terang dan baterai dapat bertahan hingga 10 jam saat daya terisi penuh.

Produk ini juga telah dilengkapi dengan pegangan diatasnya agar pengguna merasa mudah saat membawanya pergi. Soal kualitas produk ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena telah diuji menggunakan teknologi mutakhir.

10. Lampu Emergency Smart Power SHS 5 Watt

Ingin memasang lampu yang tidak memerlukan suplay listrik dari PLN diruangan tertentu atau hendak dijadikan sebagai lampu darurat? Smart Power SHS 5 Watt merupakan produk yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda miliki. Menggunakan sumber energi terbarukan tenaga surya sehingga tidak perlu khawatir akan tagihan listrik setiap bulan.

Panel surya (solar panel) yang digunakan untuk mendukung lampu ini yaitu berukuran 5 volt 5 watt disertai dengan baterai 42Wh LiFePO4. Tidak perlu membeli lampu secara terpisah karena sudah dibekali dengan 3 buah lampu yang bisa dipasang diberbagai titik. Bukan cuma itu, Adanya port USB bisa dimanfaatkan untuk mencharger smartphone Anda.

11. Lampu Emergency Smart Power SHS 18 Watt

12 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik, Tenaga Surya Paling Top

Smart power juga menawarkan lampu emergency yang secara fungsi sama dengan produk diurutan ke-1o. Bedanya produk ini memiliki panel surya berukuran 5 volt 18 watt serta dukungan baterai berkapasitas 18Wh jenis LiFePO4.

Menggunakan lampu NICHIA SMD 3W sebanyak 3 pcs yang dapat Anda pasang diberbagai titik. Selain itu adanya port USB bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya pada smartphone atau lainnya. Apakah produk yang satu ini sudah sesuai dengan keinginan Anda?

12. Lampu Emergency DC Time 3.0

12 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik, Tenaga Surya Paling Top

DC Time 3.0 juga merupakan lampu darurat yang bisa diterapkan diberbagai tempat baik rumah maupun area yang tidak ada jaringan listrik karena menggunakan energi terbarukan tenaga surya. Menggunakan lampu NICHIA SMD berukuran 5 watt 2 pcs dan 10 watt flood light 1 pcs.

Didukung dengan panel surya berukuran 18 volt 150 watt serta baterai LiFePO4 12.8 volt berkapasitas 80 Ah dan 2 port USB yang bisa dipakai untuk mencharger smartphone. Produk ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 3 jutaan.

Kesimpulan

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 12 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik pada kesempatan kali ini. Bila Anda mencari produk panel surya, lampu darurat bertenaga surya silahkan hubungi admin kami melalui kontak yang tertera. Semoga bermanfaat.!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *